Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Museum di Jogja

Museum Benteng Vredeburg
Paket Wisata Jogja ~ Buat kamu yang suka jalan-jalan ke Jogja, tentunya sudah tidak asing donk dengan tempat-tempat wisatanya. Secara, Jogja kan sangat terkenal dengan Kota Wisatanya, selain Kota Pelajar tentunya. Beragam tempat dan wahana wisata tersaji di Jogja, mulai dari pantai, gunung, kebun teh, danau, wahana permainan anak, sampai puluhan museum. 
Berbicara tentang Jogja, kita tidak bisa lepas dari sejarah panjangnya, kekayaan budayanya, dan keunikannya. Naah, untuk mengetahui itu semua cukup mudah loh, kunjungi saja berbagai museum yang ada di Jogja. Museum-museum tersebut banyak menyajikan cerita/koleksi yang berbeda-beda, misalnya Museum Vredeburg dengan kisah perjuangannya, Museum Ullen Sentalu dengan kekayaan seni budaya Jawanya, Hingga Museum De Mata dengan keunikan tipuan visualnya. Berikut kami sajikan beberapa Museum yang recomended di Jogja.

Museum Vredeburg
Museum ini menyajikan cerita perjuangan dikala Jogja dijadikan Ibu Kota Republik Indonesia. Perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dan Sri Sultan HB IX terekam jelas di sini. Cerita-cerita tersebut tersaji di dalam diorama-diorama yang menarik serta diiringi lagu-lagu perjuangan. Museum ini terletak di depan Gedung Agung Jogja, kawasan Nol Kilometer Jogja.

Museum Kereta Keraton
Museum ini berada di sebelah barat Keraton Jogja. Di dalamnya terdapat berbagai macam koleksi kereta Keraton Jogja dari dahulu hingga sekarang. Jika anda berkunjung kesini, akan anda temukan nuansa keraton yang berbeda. 

Museum Dirgantara
Museum Dirgantara merupakan museum dengan berbagai macam koleksi kedirgantaraan. Berbagai jenis pesawat terbang yang dulu pernah dipakai oleh TNI tersaji lengkap di museum ini. Lokasinya berada di Janti, Jogja bagian timur. 

Museum Ullen Sentalu
Museum Ullen Sentalu lokasinya di Kaliurang, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Kota Jogja untuk menjangkaunya. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, suasana di sini sangat dingin. Museum Ullen Sentalu terkenal dengan koleksi kekayaan budaya Jawa. Semua pernak-pernik Jawa serta cerita-cerita di masa lampau dapat ditemui di museum ini. Hanya saja, untuk masuk ke museum ini kita tidak diperbolehkan mengambil gambar.

Museum De Mata
Museum De Mata adalah museum yang tergolong baru di Jogja. Museum ini menyajikan tipuan visul dengan efek 3 dimensi. Pengunjung yang masuk kesini akan terasa puas menikmatinya saat mengabadikan tipuan 3 dimensi tersebut ke dalam sebuah bidikan lensa. Lokasinya berada di XT Square, Umbulharjo. 

Beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi lagi adalah Museum Sono Budoyo, Museum Tani, Museum Prambanan, Museum TNI AD, Museum Perjuangan, Museum Batik, Museum Merapi, Museum Jogja Kembali, Museum Kupu-kupu, Museum Sandi, dan masih banyak lagi. 

Untuk dapat menikmati berbagai macam koleksi museum di Jogja, kami menawarkan jasa sewa mobil buat kamu. Dengan layanan sewa mobil Jogja, kami jamin tour kamu di Jogja bakal nyaman dan efektif. Sudah termasuk driver yang berfungsi sebagai pemandu dan sumber informasi anda selama tour di Jogja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar