Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

5 Pantai Paling TOP Jogja

Paket Wisata Jogja - Sobat sekalian, kemana saja tujuan kamu kalau liburan ke Jogja? Apakah ke Malioboro, Keraton Jogja, Candi Prambanan, atau Pantai? Kami yakin pasti tempat-tempat itu sudah pernah kalian kunjungi semua. 

PAKET WISATA JOGJA

Tapi bicara soal pantai, apakah kalian sudah tahu dimana saja pantai-pantai yang indah di Jogja? Naaah..di bawah ini bakal kami sajikan 5 pantai paling TOP di Jogja versi Jogja Wisata. Simak yaaa... 

1. Pantai Indrayanti 
Paket Wisata Jogja - Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti terletak di Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Bila ditempuh menggunakan mobil sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Jogja. Meskipun lumayan jauh, pemandangan dan suasana di Pantai Indrayanti tidak bakal mengecewakan. Sajian hamparan pasir putih nan bersih akan memanjakan mata kita. Ditambah lagi, kebersihan di Pantai Indrayanti benar-benar dijaga, jadi sudah tidak khawatir pantainya akan tercemar. Pantai Indryanti juga sering dijadikan tempat berkumpulnya komunitas-komunitas tertentu atau gathering suatu perusahaan karena fasilitasnya sudah bagus dan mendukung bila dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul. 

2. Pantai Parangtritis
Paket Wisata Jogja - Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis merupakan pantai yang palingdekat dengan Kota Jogja, bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Pantai Parangtritis berada di Kecamatan Parangtritis, Bantul. Beberapa pantai di sebelahnya adalah Pantai Parang Endog, Pantai Parangksusumo, dan Pantai Depok. 

Pantai Parangtritis tidak berpasir putih, namun memiliki pasir yang sangat lembut dan garis pantai yang panjang sekali. Saking panjangnya, pantai ini mampu menampung ribuan pengunjung dalam waktu yang bersamaan. 

Mitos yang sangat terkenal dari Pantai Parangtritis adalahh legenda Ratu Pantai Selatan atau sering disebbut Nyai Roro Kidul. Konon katanya, barangsiapa yang berkunjung ke pantai ini tidak diperkenankan memakai pakaian berwarna hijau. 

3. Pantai Poktunggal
Paket Wisata Jogja ~ Pantai Poktunggal
Jika kamu ingin menikmati suasana pantai berpasir putih yang sepi dan tenang serta dikelilingi keindahan alam yang mengagumkan, silahkan menuju ke Pantai Poktunggal. Pantai Poktunggal letaknya hanya beberapa kilometer di sebelah timur Pantai Indrayanti, sedikit masuk ke dalam dari jalan aspal. Namun setelah melewati jalanan cor beton ala desa, kamu akan mendapati view pantai yang sangat mengagumkan. 

Walau tempatnya terpencil, fasilitas serta sarana prasarana di Pantai Poktunggal sudah sangat lengkap. Warung-warung makan, toilet, serta gazebo-gazebo yang terletak di atas bukit sudah siap memanjakan liburan kamu. Setiap hari libur atau akhir pekan, Pantai Poktunggal sangat ramai dengan orang-orang yang nge-camp, jadi sangat cocok buat kalian yang hobi camping

4. Pantai Ngobaran 
Paket Wisata Jogja ~ Pantai Ngobaran
Letaknya berada di jajaran paling barat, masuk di wilayah Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Rute yang satu jalur untuk Pantai Ngobaran adalah Pantai Ngrenehan dan Pantai Nguyahan.

Meski berada di kawasan barat, Pantai Ngobaran selalu ramai oleh wisatawan, baik lokal maupun manca. Tempatnya yang terpencil dan aksesnya yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil, membuat Pantai Ngobaran lebih terjaga kebersihannya bila dibandingkan pantai-pantai lain. 

Yang menarik dari Pantai Ngobaran adalah adanya Pura dan beberapa patung menyerupai Dewa yang ada di tepi. Selain itu juga ada candi dan tempat-tempat yang menyerupai Bali. View paling menarik dari Pantai Ngobaran adalah ketika kita berada di atas tebing yang tingginya sekitar 50 meter dari pantai. Dari sini kita bisa menyaksikan seluruh pantai dari atas, serta menjadi tempat yang eksotik untuk mengabadikan gambar. 

5. Pantai Kukup
Paket Wisata Jogja ~ Pantai Kukup
Sebuah pantai kecil dengan hamparan pasir putih yang memanjang serta dihiasi gugusan pulau-pulau kecil di tepinya membuat Pantai Kukup nampak eksotik, terlebih bagi seorang fotografer. Adanya jembatan penghubung antara daratan dengan salah satu pulau karang yang ada di sisi timur, menambah cantik pantai kecil ini. 

Jika esok hari air laut akan surut dan karang-karang di laut nampat terlihat. Berbagai jenis biota laut pun dapat dengan mudah kita jumpai di Pantai Kukup ini. Bahkan ikan cantik Nemo pun turut hadir mempercantik pantai ini. Kamu bisa menyewa atau membeli jaring untuk sekedar mencari ikan disaat laut sedang surut seperti ini. 

Saat sore menjelang, pemandangan di langit pun akan berganti dari yang biru cerah menjadi orange. Matahari akan nampak tenggelam di ufuk barat dan menghilang ditelan laut. Moment ini sangat diburu oleh fotografer, karena itulah salah satu keistimewaan Pantai Kukup. 

PAKET WISATA JOGJA

Naah, itulah 5 pantai paling indah yang ada di Jogja. Kesemuanya wajib kamu kunjungi kalau kamu sedang berlibur ke Jogja, enggak bakal rugi pokoknya. Namun yang menjadi kekurangan adalah akses angkutan umum ke pantai-pantai di Gunungkidul masih belum semuanya tersedia. Jadi kalau kamu pengin mengunjungi dan menikmati keindahannya, manfaatkan Paket Wisata Jogja atau jasa Rental Mobil Murah di Jogja. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar