Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah Meriah? Ini Tipsnya!



Kepikiran enggak kalau kamu pergi ke Jogja atau Bali pulang pergi hanya Rp 150 ribu saja? Itu bisa loh... 

Waktu terbaik buat berburu tiket murah adalah akhir tahun. Saat itu banyak maskapai yang menyelenggarakan promo tiket murah baik domestik maupun internasional. Harganya pun beragam, bahkan bisa hanya Rp 50 ribu saja. Wow!!!

Lalu bagaimana caranya agar dapat tiket murah? Simak tips-nya di bawah ini!!!

1. Perhatikan Masa Promo dan Periode Keberangkatan
Biasanya promo tiket murah dibuka dalam jangka waktu yang tidak lama, sekitar satu sampai dua minggu saja. Lalu umumnya periode yang ditawarkan sampai dengan 6 bulan ke depan. Jadi sebetulnya memberikan kita banyak waktu untuk menyusun rencana. 

Karena singkatnya waktu promo ini, maka sebaiknya kita cepat mendapatkan informasi terbaru. Misalnya selalu mengikuti update promo melalui media sosial maskapai penerbangan. Begitu kita dapat info, langsung deh berburu. Namanya juga dulu-duluan sama pembeli lain, siapa cepat pasti dia dapat. 

2. Destinasi 
Sebaiknya kita sudah menyiapkan plan atau destinasi tujuan, sehingga memudahkan kita untuk memilih tiket promo yang ada. Siapkan 2 destinasi yang akan kita targetkan. Ini memudahkan pencarian apabila salah satu destinasi tidak tersedia. Destinasi yang di promokan bisa domestik atau internasional. Tapi kadang-kadang tak semua destinasi dibanderol promo. Maka dari itu cermatilah!

3. Perhatikan Bahasa Promosi
Dalam musim promo tiket murah, setiap maskapai menggunakan bahasa promo yang berbeda. Misalnya free seat, kursi Rp0, dan buy 1 get 1. Pelajari dan pahami masing-masing isi promo. 

Tiket Rp0 bukan berarti betul-betul gratis, sebab masih ada komponen lain seperti pajak dan airport tax yang harus tetap di bayarkan. Hal ini harus kita pahami supaya tidak beranggapan semuanya gratis dan tidak kecewa nantinya. 


Contoh Promo Tiket Murah


4. Perhatikan Tanggal Keberangkatan
Untuk memilih tiket yang benar-benar murah, sebaiknya kita memilih tanggal yang tidak biasa. Alias menghindari tanggal-tanggal peak season, long weekend, atau musim liburan sekolah. Sebab, biasanya orang langsung memilih tanggal-tanggal liburan untuk pencarian. Itu sebabnya di tanggal-tanggal tersebut tiket promo cepat habis kuotanya. 

Satu hal yang harus kita ingat, tiket promo dibatasi oleh kuota. Maka setelah kuota tercapai, maka tiket promo di tanggal tersebut sudah tidak berlaku lagi. 

Sekedar saran, sebaiknya siapkan setidaknya 2 alternatif keberangkatan. Sebaiknya pula menghindari keberangkatan akhir pekan. Keberangkatan di tenggah minggu punya kans lebih besar. 

5. Menyiapkan Data Dokumen Perjalanan
Beberapa maskapai penerbangan membuka promo tiket murah hanya dari pemesanan online. Beberapa malah punya keanggotaan. Naah, tidak ada salahnya kita punya keanggotaan di situs-situs tersebut. 

Selain mempermudah proses perburuan tiket, di dalam situs kita juga bisa memasukan data dokumen yang diperlukan, seperti nomor KTP atau nomor Paspor. Jadi tidak ribet cari-cari nomor KTP atau nomor Paspor ketika ingin berburu tike promo. Hal ini juga akan mempersingkat proses perburuan tiket murah. Ingat...siapa cepat dia dapat!!! 

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan tiket murah. Memang tidak semua orang bisa berhasil dalam berburu tiket murah. Tapi namanya juga usaha, kenapa tidak di coba? 

Dengan bersabar dan perencanaan yang baik, kita bisa kok menghemat biaya perjalanan dengan membeli tiket murah. Selamat berburu tiket murah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar