Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Top 10 Pantai Di Jogja

Paket Wisata Jogja ~ Jogja merupakan surganya para wisatawan. Puluhan objek wisata ada di Jogja, mulai dari museum, keraton, tempat belanja, pegunungan, sungai bawah tanah, arena bermain, desa-desa wisata, sampai pantai-pantai yang tersebar di seluruh pesisir selatan Jogja. Paket Wisata Jogja 

Berbicara mengenai pantai-pantai yang ada di Jogja, tim Jogja Wisata mau kasih info ke kamu nih mengenai pantai yang recomended di Jogja. Dari sekian banyak pantai yang ada, hanya kami saring 10 pantai saja, agar tidak bingung nanti milihnya. Simak yaa...

1. Pantai Parangtritis
Pantai yang paling terkenal di Jogja adalah Pantai Parangtritis, selain karena mitos Nyi Roro Kidul, jarak tempuhnya juga yang paling dekat dari Kota Jogja. Luasnya pantai ini menjadi alternatif buat para wisatawan dalam jumlah banyak untuk berkunjung. 
Pasirnya yang coklat dan lembut, membuat tipe pasir di pantai ini cocok untuk pemotretan. Tak heran jika setiap hari libur tiba, pantai terasa penuh bagai lautan manusia. Berbagai aktifitas pun dilakukan di pantai ini, bermain-main air, bermain pasir, bermain layan-layang, olah raga paralayang, berkuda, hingga bermain-main dengan ATV. 

2. Pantai Depok
Pantai Depok masih satu kecamatan dengan Parangtritis, berjarak sekitar 20 menit perjalanan. Yang paling menonjol dari Pantai Depok adalah sajian kulinernya. Kuliner Sea Food di pantai ini sangat 'Mak Nyuuzz' kata orang. Banyaknya nelayan yang ada di pantai ini, membuat stok ikan dijamin selalu segar. Bahkan nelayan yang baru menepi pun, bisa kamu tawar ikannya. Setelah ikan didapat, bawa saja ke warung makan dan minta di masak sesuai dengan selera kamu. Tunggu saja beberapa menit, sajian sea food special akan terhidang di depanmu. Hanya di Pantai Depok. 




3. Pantai Baron
Pantai Baron merupakan pantai yang terkenal di Gunungkidul, salah satu kabupaten di Jogja. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan perbukitan yang menjulang tinggi. Pantai juga tergolong luas untuk wisatawan yang berjumlah banyak. Soal kuliner, tak perlu ragu. Di Pantai Baron juga banyak terdapat kuliner laut, karena di pantai juga banyak nelayan.



4. Pantai Indrayanti
Pantai terkenal kedua di Gunungkidul setelah Baron. Jarak pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Baron. Suasana di pantai ini berbeda dengan tiga pantai sebelumnya. Pantai Indrayanti terkesan lebih eksklusif. Pasirnya putih bersih dan banyak restoran-restoran semi kafe yang ada di bibir pantai. Hotel-hotel yang ada di pantai ini pun relatif berkelas bila dibandingkan dengan yang lain. 

5. Pantai Sundak
Pantai Sundak bersebelahan dengan Indrayanti. Suasana di Pantai ini hampir sama dengan Indrayanti. Pasir putih, penginapan-penginapan, serta kafe-kafe yang ada membuat suasana di pantai ini menjadi hidup dikalan malam tiba. 





6. Pantai Kukup
Pantai Kukup letaknya bersebelahan dengan Pantai Baron, hanya terpisah oleh bukit yang tinggi. Pantai Kukup terbilang masih bersih. Pasir putih dan hiasan karang-karang lautnya menjadikan pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Adanya pulau yang dihubungkan jembatan semakin manambah kecantikan pesona Pantai Kukup. 




7. Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Pantai ini terletak di Gunungkidul sebelah barat. Sempitnya jalan menuju ke pantai ini, membuat pantai Ngobaran masih tampat 'perawan' dimata pengunjungnya. Hal itu karenan yang bisa masuk ke pantai ini hanya mobil-mobil pribadi dan elf saja, sehingga bisa dikatakan pengunjungnya masih sedikit. Satu yang menonjol dari pantai ini adalah adanya Pura yang menyerupai pantai-pantai di Bali. Paket Wisata Jogja

8. Pantai Poktunggal
Pantai selanjutnya adalah Pantai Poktunggal. Letaknya disebelah timur Indrayanti. Akses masuk ke pantai yang masih sulit dan terjal, membuat pantai ini masih benar-benar 'perawan' dan bersih. Namun begitu, di tepi pantai sudah tersedia fasilitas seperti toilet, tempat parkir, hingga warung yang menjual makanan dan minuman dari penduduk sekitar. Buat kamu yang mau ke Pantai Poktunggal, untuk menuju kesana harus sudah yang berpengalaman mengendarai mobil/motor ya, soalnya jalanannya masih terjal. Kendaraan paling besar yang bisa masuk hanya ELF. 

9. Pantai Siung
Letak pantai ini berada di sisi timur Gunungkidul, sekitar 45 menit dari Pantai Indrayanti. Pantainya eksotik, banyak karang-karang tinggi yang menjulang di sepanjang bibir pantai. Pada musim-musim tertentu, kawasan pantai ini sering diadakan kegiatan panjat tebing berkelas internasional. Soal view, sudah tidak diragukan lagi.


10. Pantai Sepanjang
Nama Sepanjang berasal dari penduduk sekitar yang menganggap bahwa garis pantai ini yang paling panjang diantara pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Kombinasi antara hamparan pasir putih dan bukit-bukit karang yang menjulang tinggi, membuat pantai ini memiliki keunikannya tersendiri. Masih banyak dijumpai tanaman mangrove yang alami di pantai ini. Pengelolanya pun masih masyarakat sekitar, artinya pantai ini masih benar-benar alami.