Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Jogja!!!


Paket Wisata Jogja ~ Merencanakan untuk berlibur memang tidak mudah, banyak faktor yang membumbuinya. Namun menentukan tempat liburan, jauh lebih sulit dilakukan. Karena banyaknya pilihan tempat wisata di berbagai daerah serta harga yang bermacam-macam, membuat kita bingung untuk menentukan pilihan. Alih-alih hemat, malah menguras kantong jadinya ntar. Paket Wisata Jogja

Namun sekarang, kamu tidak perlu khawatir. Dengan segala kerendahan hati dan kepedulian kami terhadap wisatawan dan masyarakat lokal, kami rekomendasikan kamu untuk berlibur ke Jogja. 

Lalu, mengapa harus ke Jogja?
Ini dia 5 alasan mengapa kamu harus ke Jogja:

1. Bermacam-macam Wisata
Jogja terkenal sebagai Kota Wisata sejak dahulu. Ini tak lepas karena banyaknya pilihan tempat wisata yang tersedia, ditambah lagi saat ini geliat pariwisata Jogja sedang tinggi-tingginya. 
Wisata Budaya kamu bisa mengunjungi berbagai cagar budaya yang ada, antara lain Keraton Jogja, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Museum Wayang Kekayon, Museum Ulen Sentalu, Pertunjukkan Sendra Tari Ramayanan, Belajar Membatik, Belajar Karawitan, Pertunjukkan Kuda Lumping/Jathilan, dan lain sebagainya. 

Wisata Alam kamu bisa mengunjungi Goa Pindul, Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Indrayanti, Pantai Poktunggal, Waduk Sermo, Kaliurang, Suroloyo, dan lain sebagainya. Paket Wisata Jogja

Wisata Petualangan kamu bisa menjajal Tracking di Gunung Api Purba, Cave Tubing Goa Pindul, cave Tubing Kalisuci, River Tubing Kali Oya, Caving Goa Cermai, Caving Goa Sriti, Air Terjun Srigethuk, Offroad, dan lain sebagainya.

Wisata Keluarga kamu bisa mengunjungi Gembira Loka Zoo, Taman Pintar, Taman Pelangi, KidsFun, Tamansari, Tlogo Putri Kaliurang, dan lain sebagainya.

Wisata Belanja kamu bisa datang ke Pasar Bringharjo, Malioboro, Sentra Gerabah Kasongan, Sentra Kerajinan Perak Kotagede, Sentra Kerajinan Kulit Manding, dan lain sebagainya. 

2. Di Jogja, Segalanya Masih Murah
Kamu yang sudah kenal Jogja, pasti tau kalau Jogja itu kota yang murah. Mulai dari makan, transportasi, wisata, penginapan, sampai belanja pun semuanya tergolong murah. 

Soal makan kamu tidak perlu khawatir, dengan maksimal sepuluh ribu saja, kamu sudah bisa menikmati sajian angkringan khas Jogja atau mencari makanan alternatif seperti pecel lele atau bakmi Jawa.

Soal penginapan juga begitu, Jogja banyak menyediakan penginapan murah di bawah seratus ribu. Di sekitar Malioboro harga kamar murah berkisar antara 50.000 - 80.000 saja. Namun jika ingin lebih hemat dan berkesan, kamu bisa ber-homestay di desa-desa wisata. Hanya dengan 30.000 saja kamu sudah bisa menginap dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat lokal. 

Soal tiket wisata tentu saja tidak kalah murah. Parangtritis 5.000, Pantai Baron-Kukup-Sepanjang-Sundak-Indrayanti-Drini-Krakal semuanya dapat dijelajahi hanya dengan sekali bayar 5.000 saja. Cave Tubing di Goa Pindul hanya 30.000 saja. Tracking ke Gunung Api Purba cukup dengan 5.000 saja. 

3. Jogja Berhati Nyaman
Apa kamu tau slogan itu? Itu adalah slogan Kota Jogja. Dan slogan itu benar-benar terasa di Jogja, tidak cuma di kotanya, namun sampai ke pelosok-pelosok desanya juga. 

Kondisi geografis serta cuaca yang mendukung, membuat kamu dapat merencanakan perjalanan liburanmu dengan baik. 

Selain itu, keindahan alam dan kekayaan seni budaya tradisional serta dukungan pariwisata yang layak membuat Jogja semakin nyaman untuk dikunjungi. Tidak ada kemacetan dan minim ada polusi.

Faktor lain yang membuat masyarakat Jogja merasa aman dan nyaman adalah keberadaan Sri Sultan HB IX. Semua masyarakat Jogja percaya bahwa Sang Raja selalu melindungi rakyatnya dari segala bahaya. Jika kamu mampu merasakan seperti itu, maka kamu layak jadi orang Jogja. 

4. Keramahan Masyarakat
Semua tahu Jogja terkenal dengan keramahannya. Jika kamu tidak percaya, datang saja ke tempat-tempat wisata, khususnya di desa-desa wisata, maka kamu akan disambut oleh hangatnya senyuman warga. Semua itu karena budaya di Jawa untuk saling menghormati kepada sesama, terlebih kepada tamu. 


5. Jogja Bikin Kangen
Banyak yang pernah berkunjung ke Jogja tidak menyadari atau tidak tahu alasan mereka berkunjung (kembali) ke Jogja. Kalau ditanya, jawabnya rata-rata karena pengin. 

Inilah salah satu bukti bahwa Jogja mempunyai magnet yang luar biasa. Orang tidak perlu tahu kenapa dia datang ke Jogja, yang pasti ada hasrat yang menggebu untuk kembali mengunjungi Jogja, kota yang pernah ditinggalkannya. 

Jogja memang sama seperti kota-kota lain, banyak kantor, banyak mahasiswa, banyak lampu merah. Namun satu yang menjadi kekuatan Jogja adalah SUASANA-nya. Suasana Jogja hanya ada di Jogja, tidak bisa dibeli di tempat lain. Itulah kenapa lagu Yogyakarta milik Nuggie selalu enak didengar saat kangen Jogja atau sedang di Jogja.

Sekarang saatnya kamu membuktikannya bahwa Jogja begitu mempesona dan selalu bikin kangen.