Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Bendung Tegal, Romantisme Alam Di Aliran Kali Opak

Paket Wisata Jogja - Bendungan Tegal
Paket Wisata Jogja - Menikmati keindahan Jogja, bukanlah suatu hal yang susah. Tidak perlu bersibuk-sibuk ria ataupun mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan biaya murah dan akses yang mudah. Bendung Tegal di Imogiri misalnya. Bendungan yang menawarkan romantisme alam di tengah aliran Kali Opak. Paket Wisata Jogja

Untuk mencapai ke bendungan ini, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi menyusuri Jalan Imogiri Timur ke arah selatan. Sesampainya di Pasar Imogiri, ambil kanan ke arah Panggang, dan sekitar 3 KM ada papan bertuliskan Desa Wisata Kebon Agung. Dari situ kemudian masuk saja menyusuri jalan desa sejauh 1 KM, dan jalan itu akan berakhir di Bendung Tegal. Paket Wisata Jogja

Paket Wisata Jogja - Bendungan Tegal
Bendung Tegal berada di aliran dari Kali Opak yang dibangun tepat di Desa Kebon Agung, Imogiri pada 1998. Bendungan seluas 678 hektar ini awalnya di gunakan untuk sarana pengembangan pertanian di kawasan setempat. Namun dalam perjalanannya, karena banyak orang yang mengunjunginya, akhirnya dari bendungan tersebut tercetuslah ide untuk menjadikan Desa Kebon Agung sebagai desa wisata dengan Bendungan Tegal, selain aktivitas pertanian, sebagai wahana utamananya. 

Tenangnya aliran sungai pada bagian atas, memberikan kesan bahwa tempat ini begitu damai. Sementara pada bagian bawah, derasnya air bendungan yang terjun, meninggalkan kesan betapa bersahabatnya alam ini apabila kita perlakukan dengan baik. View-nya sangat cocok buat yang punya hobi fotografi. 

Mata kita akan semakin terpesona manakala melihat hijaunya pemandangan di sekeliling sungai, melihat pantulan birunya langit, serta tenangnya air. Benar-benar pemandangan dan suasana yang menyegarkan pikiran kita. 

Selain karena keindahannya, bendungan ini juga menawarkan aktivitas lainnya berupa penyusuran sungai dengan perahu kano dan kegiatan memancing. Menyusuri sungai yang berarus tenang dengan perahu kano, jelas merupakan daya tarik tersendiri. Suasana yang tenang di tengah eloknya aliran sungai, menambah kesan romantis bagi setiap pengunjungnya.