Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Pesona Pantai Kukup, Jogja

Paket Wisata Jogja ~ Pantai Kukup, Jogja
Paket Wisata Jogja ~ Menikmati hari libur di Jogja merupakan pilihan yang tepat, selain karena murah, banyaknya pilihan tempat wisata yang tersedia menjadi suatu pertimbangan tersendiri. Sebut saja banyaknya bangunan-bangunan budaya yang ada, sungai-sungai bawah tanah yang mempesona, sampai puluhan pantai yang tersebar di pesisir selatan Jogja. Paket Wisata Jogja

Salah satu pantai yang terkenal di Jogja adalah Pantai Kukup. Pantai berpasir putih yang  terletak di Kabupaten Gunungkidul. Menuju ke lokasi pantai ini di butuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Jogja menggunakan kendaraan pribadi. 

Pantai Kukup memiliki hamparan pasir putih yang luas dan masih terjaga kebersihannya. Seperti halnya pantai-pantai di kawasan Gunungkidul, pantai ini pun juga banyak kita temui karang-karang yang menjulang tinggi. Selain itu, karang-karang di laut juga membatasi antara pantai dengan laut lepas, sehingga aman saat bermain air. 

Mencari biota laut di Pantai Kukup
Salah satu ikan hias di Pantai Kukup
Salah satu daya tarik di pantai ini adalah kita bisa dengan santainya menikmati pemandangan laut dengan ditemani segarnya es kelapa muda di bawah teduhnya batu karang. Dengan terpaan angin yang sepoi-sepoi, suasana hati kita akan dibawa terbang melayang. Sungguh suasana yang didambakan oleh banyak orang.


Yang tak kalah seru, saat air sedang surut kita dapat melihat berbagai macam biota laut yang terjebak di antara karang-karang laut yang ada. Ada bintang laut, ikan hias, keong laut, dan lain sebagainya. Bahkan kita bisa juga mencari dan menangkap ikan hias sejenis NEMO dengan jaring kecil yang ditawarkan oleh penduduk lokal. 

Selain keindahan karang dan biota lautnya, Pantai Kukup juga memiliki beberapa pulau kecil. Keberadaan pulau-pulau ini semakin menambah keindahan pemandangan pantai. Bahkan pulau di sisi timur telah disediakan jembatan penyeberangan menuju pulau supaya pengunjung dapat menikmati keindahan laut lepas dari atas pulau. Pemandangan yang menyerupai Tanah Lot di Bali. Rasa-rasanya pantai ini memang tak kalah jika dibandingkan dengan pantai-pantai di luar negeri. 

Saat perut terasa keroncongan karena lelah bermain di pantai, jangan khawatir. Karena di Pantai Kukup ini sudah tersedia banyak warung makan yang menyediakan berbagai masakan. Jadi tinggal pilih saja menu yang ada. 

Kalaupun anda ingin menikmati indahnya pantai ini lebih lama, juga telah banyak tersedia penginapan yang nyaman. Penginapan dengan konsep sederhana, tidak terlalu mewah namun nyaman untuk ditinggali. Harganya pun sangat terjangkau. 

Akses menuju pantai ini sudah cukup baik, jalanan aspal dari Kota Jogja sampai ke pantai sudah halus. Namun harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang tersedia. 

Tiket masuk ke pantai ini merupakan tiket terusan, artinya dengan satu kali bayar tiket, kita bisa menikmati beberapa pantai di sebelahnya seperti Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, dan Pantai Poktunggal. Harga tiket hanya Rp 5.000,-/orang.