Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Tugu Jogja, Landmark Kota Jogja

Tugu Jogja | Foto: Indonesia Travel Directory
Paket Wisata Jogja - Jogjakarta menjadi salah satu tempat tujuan untuk berwisata baik bersama teman, maupun keluarga. Seperti halnya Jakarta yang memiliki Landmark Tugu Monas, Jogjakarta juga memiliki Landmark-nya sendiri yaitu Tugu Golong Gilig atau populer disebut dengan Tugu Jogja. Tugu Jogja berada di tengah-tengah perempatan yang membagi 4 ruas jalan yaitu sebelah timur merupakan  Jl. Jenderal Sudirman, sebelah barat merupakan Jl. Diponegoro, sebelah utara merupakan  Jl. AM. Sangaji, dan sebelah selatan merupakan  Jl. Pangeran Mangkubumi. 

Wajah Tugu Jogja saat ini berbeda dengan yang dahulu. Saat ini terdapat taman kecil berpagar yang mengelilingi Tugu Jogja, untuk menghindari wisatawan jahil yang dengan sengaja menaiki badan tugu. Tujuan utama para wisatawan datang ke Tugu Jogja tidak lain adalah untuk berfoto-foto di sekeliling Tugu Jogja. Dari pagi sampai pagi lagi, Tugu Jogja tidak pernah sepi dari para wisatawan, bahkan pada hari libur sekolah semakin malam tugu jogja semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan.  

Ada mitos yang menyebutkan bahwa ketika kita berlibur ke Jogjakarta dan bisa berfoto di Tugu Jogja, maka kita akan terus-menerus merasa kangen dan ingin kembali ke Jogja. Mitos lainnya yang berkembang di kalangan mahasiswa Jogjakarta adalah siapa saja yang mampu memeluk tugu bagi para mahasiswa, konon mereka akan lulus dengan cepat. 

Jika di lihat dari posisinya yang berada di tengah kota dan kita mengambil garis lurus, sebenarnya Tugu Jogja segaris dengan Gunung Merapi, Keraton jogja, sampai ke Pantai Parangkusumo. 

Ada hal yang perlu diwaspadai ketika wisatawan mengunjungi Tugu Jogja, yaitu dikarenakan Tugu Jogja berada tepat di perempatan utama menuju Malioboro, lalu lintas di sana juga sangat ramai. Semua wisatawan diharapkan berhati-hati ketika berfoto di sekitar Tugu Jogja untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Karena alasan keselamatan itulah mengapa semakin malam apalagi diatas jam 10 malam di daerah Tugu Jogja menjadi semakin ramai. 

Ayo liburan ke Jogja dan berfoto ria di Tugu Jogja! Tunjukkan kalau kamu pernah ke Jogja!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar