Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Candi Ijo Yang Menawan

Kompleks Candi Ijo
Paket Wisata Jogja - Siang yang panas itu team Jogja Wisata mengunjungi lokasi candi-candi yang ada di wilayah Sleman, salah satu adalah Candi Ijo. Belum banyak yang mengekspos candi ini, karena akses menuju Candi Ijo yang menanjak. Sepanjang jalan menuju lokasi Candi Ijo, kita akan menemui beberapa titik pengerjaan batu alam. Oleh karena itu, jalanan menuju ke Candi Ijo akan banyak kita temui truk pengangkut bebatuan alam.

Melintasi lokasi yang menanjak, team Jogja Wisata terus menyusuri jalan menuju Candi Ijo. Terlihat dari bawah bangunan candi yang mulai terlihat di atas bukit. Kita akan disambut oleh beberapa anak tangga untuk mencapai candi. Ketika Kita sudah di atas bukit tepatnya di area Candi Ijo, Kita akan melihat pemandangan yang indah. Kota Jogja terlihat luas dari atas bukit ini. Bangunan Candi Ijo beradu dengan warna birunya langit, dan segarnya warna hijau rerumputan menjadi komposisi yang pas buat kita berfoto. Kita bebas berekspresi disini, mau berfoto dengan Candi Ijo atau berfoto dengan latar belakang Kota Jogja itu Woww sekali loh…

Lokasi dari Candi Ijo berada di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Candi utama terletak di bagian paling atas dan menghadap ke arah barat. Di Depan candi  utama berjajar tiga candi yan ukurannya lebih kecil di duga sebagai tempat pemujaan Trimutri: Brahma, Wisnu, dan Siwa yang menghadap ke arah candi utama. 

Masuk ke area Candi itu tidak dipungut biaya alias gratis, hanya saja kita harus mengisi daftar tamu di pos penjagaan. Perjalanan menanjak yang  melelahkan terbayar lunas setelah Kita sampai di lokasi Candi Ijo yang menawan. Pengunjung yang datang masih relatif sedikit, sehingga kebersihan dan keindahan Candi Ijo masih terjaga dengan baik. 

Kamu yang suka berburu sunset indah atau penikmat fotografi landscape, Candi Ijo merupakan lokasi yang pas. Dengan warna-warna alami yang ada, dan letaknya di atas bukit membuat hasil jepretan foto kamu OK Gaesss… Buktikan, Salam Wisata !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar